I Am 29 and A Half

Bulan Mei sudah di depan mata. Sebegitu cepatnya waktu berlalu tak terasa. Sampai-sampai lupa sebentar lagi sudah memasuki usia kepala tiga.

Sampai di titik ini, aku masih merasa kurang maksimal dalam memanfaatkan waktu dan peluangyang ada. Banyak sekali kesempatan yang seharusnya bisa aku manfaatkan untuk menjadikan hidupku lebih bermanfaat dan menghasilkan lebih banyak karya.

Jika menilik ke belakang, selama ini banyak hambatan hidupku yang bisa tertangani dan terselesaikan dengan baik, meski masih perlu banyak perbaikan. Belajar untuk terus memperbaiki diri dari setiap kesalahan yang aku perbuat. Tujuannya supaya menjadi manusia yang baik.

Dalam enam bulan terakhir, banyak sekali perubahan dalam hidupku. Perubahan yang paling nyata adalah kini aku pindah dan bekerja di Merauke, Papua, setelah bertahun-tahun lamanya berkutat di Jabodetabek. Sejak saat itu, aku ketemu dengan orang-orang dan pengalaman-pengalaman baru.

Untuk jangka panjang, aku masih bercita-cita melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di luar neger, dan bekerja dalam lingkup yang lebih luas. Lebih spesifik, aku ingin segera menikah saat usiaku memasuki 30 tahun.

Harapanku semoga cita-cita terkabul dan menjadi penyemangat untuk meraihnya.