Hello World!

Halo dunia!

Ini adalah posting pertama saya.

Mulai ngeblog sejak akhir 2018 karena lebih didasari pada rasa penasaran bagaimana cara menulis yang baik dan benar. Alasan lainnya, karena terdorong memberi cerita kepada teman-teman dan khalayak tentang kehidupan saya kini.

Pindah ke Merauke

Sejak awal tahun 2018 saya mulai pindah ke Merauke, wilayah paling ujung timur Indonesia. Merauke menjadi daerah tempat saya merantau paling jauh sampai saat ini. Ditugaskan sebagai abdi masyarakat menjadi suatu kebanggan tersendiri bagai saya. Apalagi di daerah seperti Merauke ini.

Banyak pengalaman dan kejadian yang bisa diceritakan dari kota Merauke. Masyarakatnya, lingkungannya, makanannya, dan potensi daerahnya yang luar biasa banyaknya, membuat saya terdorong untuk menceritakannya.

Atas dorongan itulah makanya saya membuat blog ini.

Ingin Menulis

Tuntutan pekerjaan yang mengharuskan saya untuk bisa menulis apa saja. Mulai dari laporan, rilis berita kegiatan, hingga caption untuk medsos kantor.

Lebih dari itu, rasa-rasanya saya juga ingin bisa menulis bebas, menelurkan uneg-uneg menjadi bentuk tulisan, tanpa batasan dan aturan yang mengikat. Untuk itu, blog rasanya menjadi media yang pas untuk penulis pemula seperti saya ini.

Hobi Baru

“Find three hobbies you love: One to make you money, One to make you in shape, and One to be creative.” — Anonymous

Punya hobi baru itu penting, katanya. Senang melakukan hal-hal yang menyenangkan setiap hari bisa memperpanjang umur dan meningkatkan produktivitas. Katanya sih begitu.

Tapi benar, begitu mengenal blog ini, saya tak henti-hentinya mengutak-atik supaya punya tampilan yang bagus dan mengesankan pembaca sekalian. Terkadang saya lebih mementingkan visual daripada tulisannya itu sendiri. Saya lebih merasa nyaman menulis bila tampilan sudah bagus, simpel, dan eye-catching. Terlepas dari itu, tujuan utama tetaplah menulis.

Hal-hal itulah yang melatarbelakangi saya mulai menulis.

Besar harapan saya mampu menjadi penulis profesional, apalagi tulisannya bisa menjadi referensi bagi pembaca yang budiman.

Leave a Reply