31

November menjadi bulan penting bagi saya. Saya berulang tahun di bulan November, tepatnya di tanggal lima.

Di tahun ini, saya melalui bulan November ke 31. Sudah sepanjang itu ternyata hidup saya mengarungi dunia. Tak terasa.

Mengawali usia kepala tiga ini menjadikan saya bersyukur atas karunia Allah SWT akan umur yang diberikan. Memasuki usia matang ini menjadikan saya melayang mundur ke belakang, ke bulan-bulan November sebelumnya.

Pertanyan muncul, apa yang sudah saya capai hingga saat ini? Sejauh mana saya berlari dan memberikan manfaat bagi orang lain?

Kue kejutan dari Tiara’s Family

Manusia memang tidak akan pernah puas dalam menggapai segala hal. Begitu satu dapat, masih kurang yang lain. Bagiku, di usia ke-31 ini, Alhamdulillahirabbil’alamin, sebagian telah terpenuhi. Bekerja sesuai passion dan bidang yang bertahun-tahun ditekuni di bangku perkuliahan, melihat keluarga dan sahabat yang selaluceria dan sehat, dan punya waktu lebih untuk melakukan hal-hal menyenangkan.

Hanya satu, ketemu jodohnya yang belum. Bahkan di usia yang seharusnya sudah menikmati indahnya rumah tangga ini, saya masih terus mencari dan mencari. Bismillah, semoga di tahun saya yang ke-31 ini Allah SWT berkenan mempertemukan dengan jodoh saya. Amiinn.

Harapan Tahun Depan

Ketemu jodoh, itu pasti dan harus jadi harapan utama tahun depan. Namun, tetap harus realistis dan berusaha. Mengisi tahun yang ke-31 ini saya berharap bisa melakukan beberapa hal.

Tiara’s Family. Sahabat sekaligus keluarga di Merauke

Menjadi pribadi yang lebih dewasa dalam bersikap dan mengambil keputusan. Memantaskan diri untuk cita-cita yang lebih besar harus dari dalam diri sendiri. Dewasa tak hanya fisik melainkan juga batin dan mental. Tidak mudah terpancing emosi, lebih tenang, tidak buru-buru dalam bertindak, berpikir panjang dan bijak dalam segala pengambilan keputusan. Saya masih dalam proses itu, menuju yang lebih baik.

Mendalami satu bahasa asing. Tak hanya tuntutan pekerjaan, namun juga bisa menambah skill dan portofolio. Saya suka belajar tentang bahasa karena tak cuma melulu kosakata dan kalimat, belajar bahasa juga belajar budaya suatu bangsa dan kearifan lokal yang menyertainya. Untuk ini, saya tertarik mempelajari bahasa Jepang. Bismillah, bisa.

Menghasilkan lebih banyak konten kreatif dan informatif bagi khalayak. Pada dasarnya saya suka berbagi informasi kepada orang lain. Saya mengurusi urusan kehumasan di kantor tempat bekerja. Saya berusaha agar terus menelurkan konten-konten kreatif dan informatif yang bisa jadi referensi bagi masyarakat luas. Media sosial masih jadi senjata ampuh untuk berbagi informasi.

Akhir kata, terima kasih saya ucapkan kepada orang tua, keluarga, dan sahabat atas ucapan dan doanya yang diberikan kepada saya. Mohon maaf jika tak bisa dibalas satu-satu. Saya berdoa semoga rekan-rekan semua selalu mendapatkan keberkahan hidup dan kebahagian. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *